Koneksi Internet Menggunakan Kartu CDMA Flexi

Pada posting-posting sebelumnya saya pernah membicarakan koneksi internet dengan kartu CDMA Starone, sekarang saya akan mencoba membuat tutorial sederhana lain tentang koneksi internet. Untuk koneksi internet di sini saya menggunakan kartu Flexi dari Telkom sebagai medianya.

Secara prinsip sebenarnya koneksi internet menggunakan ponsel sebagai modem adalah sama, perbedaan hanya pada parameter-parameter tertentu yang menyesuaikan dengan operator yang bersangkutan. Jadi di sini saya tidak akan membuat tutorial yang panjang, tapi saya sederhanakan lagi terfokus pada parameter yang berbeda tersebut.

Sebagai sarana tutorial di sini seperti biasa saya menggunakan ponsel CDMA Nokia 2865 dan bluetooth sebagai penghubung ponsel dengan laptop Axioo Pentium M dengan sistim operasi Windows XP Professional SP2.

Langkah pertama yang dilakukan adalah melakukan instalasi atau setting modem (jika modem ponsel telah terinstall di PC/laptop). Untuk proses instalasi modem CDMA itu sendiri dapat dibaca pada artikel langkah-langkah install modem CDMA. Jika modem telah terinstall di PC/laptop, maka kita akan melakukan setting modem itu sendiri (bisa dilihat pada tulisan tentang internet dengan Starone pada Langkah 03), setelah modem yang kita pakai kita pilih kemudian masuk pada ‘Advanced’, kemudian pada ‘Extra Setting’ kita masukan paramater ini ‘AT+CRM=1’ (tanpa tanda petik). Selanjutnya masuk pada tab ‘Diagnostics’ dan lakukan query modem, jika berjalan lancar kemudian masuk pada tab ‘Modem’ pilih ‘Maximum Port Speed’ dengan nilai 115200.
Selanjutnya kamu bisa lihat di
koneksi-internet-menggunakan-kartu-cdma-flexi/
dan untuk seting internet dengan kartu CDMA StarOne kamu bisa baca di akses-internet-murah-menggunakan-kartu-cdma-starone.htm

19 responses

  1. saya pake modem CDMA trus kartunya flexi tapi susah koneknya, saya dikasih kartu fleksi jakarta sama yg jualnya sedangkan saya pake di bogor , ngaruh ga sama sinyalnya………………????? tolong dong ….

  2. dengar komenya teman” ak jdi takut pakai flexi,mending pakai smart klo lemot pakai aja sofwear modem boster cobak aja.

  3. saya menggunakan modem eazytech unlimited harian pernah isi pulsa 50 ribu cuma sempat pake sehari, beberapa hari kemudian pada saat saya mau pake lagi eh pulsanya habis…? gimana ni flexi jangan suka mencuri dong…? tlg jelasin ya…?

Komentar ditutup.