Mempercepat internet paket quota Three


Sebenarnya trik mempercepat internet ini bisa digunakan untuk semua koneksi internet (DSL, Broadband, CDMA, Hotspot, warnet dll)
cuma karena saya saat ini menggunakan internet paket quota Three, maka saya ingin membahas cara mempercepatnya.
di kota saya tinggal (Cepu Jawa Tengah), sinyal Three untuk koneksi internet yang ada cuma sinyal EDGE jadi koneksi internetnya tidak bisa diajak ngebut.
sebelumnya saya sering menggunakan free hotspot Speedy broadband dari TELKOM, yang cukup cepat untuk browsing dan download.

saya memilih berlangganan paket quota Three karena ada beberapa alasan. tarifnya yang cukup murah 25 ribu sebulan (belum termasuk PPN dan quota 500MB).
akses unlimited (setelah quota 500MB terpenuhi, kecepatan diturunkan ke GPRS). kelemahannya adalah tidak semua daerah di Indonesia bisa dijangkau sinyal Three, apalagi sinyal 3G Three hanya ada di kota besar saja.
praktis sebagian besar pengguna internet Three di Indonesia hanya dapat menikmati sinyal EDGE. untuk itulah trik untuk kecepatan internet untuk EDGE dan GPRS menjadi sangat menarik untuk dibahas.

untuk itulah supaya kecepatan internet saya yang hanya mengandalkan sinyal EDGE bisa naik, saya mencoba menggunakan bantuan software DNSspeeder.

tetapi sesudah saya menggunakan bantuan software gratisan DNSspeeder, kecepatan upload dan download naik sekitar 25%.
pembahasan tentang “DNSspeeder” dan link downloadnya bisa dilihat dengan klik
http://www.bukisa.com/articles/384768_improve-internet-speed-with-dnsspeeder

Satu tanggapan »

Tinggalkan komentar