5 Mei, Internet 21Mbps Hadir untuk Pengguna


PT Indosat Tbk dengan menggandeng produsen perangkat infrastruktur telekomunikasi Ericsson meresmikan secara komersial akses internet HSPA+ hingga 42Mbps download dan 11Mbps upload.

Layanan tersebut merupakan layanan kedua di dunia setelah Telstra, operator asal Australia. Di Asia sendiri, Indosat merupakan operator pertama yang menggelar layanan berbasis teknologi tersebut.

Sementara ini, akses internet wireless broadband HSPA+ ini baru bisa dinikmati di sekitar Jakarta Pusat,” kata Group Head Brand Marketing Indosat Teguh Prasetya di Jakarta, Senin 26 April 2010.

Layanan baru meliputi kantor pusat Indosat, kawasan Monas, Thamrin, JHCC, Menteng, Gambir, Kwitang, Petamburan, Cikini, Cideng, Tanah Abang, Roxy, dan Tomang.

“Yang diutamakan saat ini adalah BTS-BTS node B yang berada di kota-kota besar dan yang permintaannya besar,” kata Teguh. “Perlahan-lahan layanan akan kami kembangkan ke pinggir kota dan luar kota, seperti Surabaya, dan beberapa kota lainnya. Totalnya, ada 90 kota yang akan dijangkau oleh BTS node B Indosat,” ujarnya.

Sayangnya, kata Teguh, akses internet cepat ini belum bisa dinikmati secara ritel.

Layanan untuk ritel baru diluncurkan dengan menggelar paket bundling modem dan IM2 Max pada pameran ICT di JHCC pada 5-7 Mei 2010.

“Itu pun dengan device (ZTE) yang support uplink 21Mbps,” kata Teguh. “Yang support 42 Mbps baru beredar sekitar akhir kuartal kedua tahun ini, atau sekitar bulan Juni. Sementara, kami menyasar segmen korporat dulu,” tuturnya.

Seputar harga paket bundling tersebut, Teguh belum bisa memastikan. “Harganya belum tahu. Tetapi, kalau dibeli secara terpisah di pasar, USB dongle (modem) yang support Internet wireless broadband 21Mbps dibanderol sekitar US$ 100, sementara paket IM2 Max, kalau tidak berubah, paket langganannya sekitar Rp 900 ribuan per bulan,” katanya.

8 responses »

  1. Artikel yang sangat bermanfaat sekali…bermanfaat untuk org banyak…
    Mohon maaf Numpang promosi..kalo tidak berkenan silakan di hapus…

    Anda bisa akses internet ?? Sambil Online cari Duit yukk….
    *** http://www.indosurvei.com/wisnu2610/ ***
    ** Isi 1 Survei dibayar Rp 2000,-
    ** Isi 5 Survei dibayar Rp 10.000,-
    ** Isi 10 Survei dibayar Rp 20.000,-
    ** Isi 50 Survei dibayar Rp 100.000,- (tidak dibatasi)
    Isi Survei disini: *** http://tiny.cc/hixdfx ***
    *Untuk semua kalangan Pembayaran Komisi survei setiap tgl 15 – 16 langsung kerekening bank anda!

    Berbagi Itu Indah..

  2. Internet pita lebar sangat di dambakan masyarakat hanya saja masih segelir orang yang bisa mencicipi menu ini.kalo di hitung dari bisnis para operator kan mendapatkan laba yang besar dari paket data bila di komersil kan dari total jumlah penduduk dibagi jumlah pengguna.pa lgi saat ni lagi trend nya trafik data yg begitu mencengangkan pada hal penetralisasi pasar baru bergerak 20% masih terbuka luas peluang yang diperebutkan operator jadi kesimpulannya siapa cepat dia yang menang

  3. ahhhhhhhhhhhhhhhhh…………..syngnya blum bisa sampe k tmpatku,padahal aku benar benaaaaaaaaaaaaaaar butuh koneksi yang bagus dengan harga terjangkau,i hup this new thing gonna be here soon………

  4. Wow mahal sekali, tp kalau manfaatnya jg besar yaa bagus tuk kemajuan dunia internet.

    Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s