Bikin akun facebook via ponsel


Namun untuk bisa menikmati semua fasilitas yang ditawarkan, ada harus memiliki akun di portal tersebut misalnya facebook. Berikut ini panduan membuat akun facebook dari ponsel, hingga menggunakannya dengan maksimal.

Buka http://m.facebook.com dari browser ponsel anda.

Geser ke pilihan “Sign Up” jika default bahasa yang digunakan kurang Anda mengerti, tinggal rubah kotak ‘change languange’.

Isikan data pribadi yang diminta seperti Nama, Kode Negara, Nomor Telepon, Tanggal lahir serta Password. Setelah lengkap klik ‘Sign Up’. Untuk fersi lain, ada yang mengisikan nama, Email dan Password.

Untuk yang menggunakan nomor telepon anda akan mendapat SMS verifikasi untuk menyempurnakan proses pendaftaran. Di pesan tersebut, ada dua metode yang bisa digunakan. Pertama menggunakan kode, dan yang kedua dengan mengklik link yang disertakan.

Buat yang menggunakan email, Anda pun akan mendapat pemberitahuan berupa kode dan link verifikasi di alamat email yang didaftarkan.

Nah akun facebook anda sudah siap digunakan, Supaya lebih pribadi anda bisa menambah informasi tambahan seputar data profil. Untuk memulai, masukan ID dan password anda. Bisa nomor telpon atau email.

Berikutnya anda akan mendapatkan beberapa profil teman yang kemungkinan dikenal. Pilih yang anda inginkan untuk dijadikan teman.

Setelah terkoneksi, anda bisa saling bertukar pesan, menuliskan komentar di wall, status dan foto yang di upload teman. Untuk menambah foto andapun bisa melakukannya dengan mudah. Biasanya setelah masukkan user dan pass ada tulisan upload, lalu kamu klik maka mucullah alamat email, jadi email itulah yg kamu kirimkan fotomu melalui atackmennya

Umumnya tampilan facebook jika menggunakan browser bawaan ponsel terlihat kurang mengasyikkan, bahkan ada yang tak bisa menampilkan halaman penuh. Jadi, dibutuhkan browser dari pihak ketiga misalnya Opera Mini.

Selamat ber facebookan.
=====================================================
UPLOAD FOTO FACEBOOK VIA PONSEL

Facebook masih menjadi daya tarik sebagian masyarakat Indonesia. Lihat saja ponsel-ponsel yang berseliweran belakangan ini mayoritas mengiming imingi fitur facebook di dalamnya.

Populeralitas facebook semangkin menjadi ketika Blackberry masuk ke Indonesia. Blackberry memang dikenal dengan kemudahannya dalam ber facebook ria. Misalnya saja, pengguna layanan Blackbarry bisa mengetahui siapa yang memberi komentar pada status yang dipasang lewat notifikasinya dan bisa dengan mudah menguploads foto.

Nah, setelah itu muncul deh ponsel-ponsel QWERTY dari vendor – vendor baru yang juga menawarkan kemudahan meng akses Facebook. Meskipun kemampuan Facebooknya sebetulnya sama dengan ponsel ponsel lain yang memiliki fasilitas GPRS/WAP

Sekarang pertanyaanya bisa gak sih menguploads foto dan video ke Facebook lewat ponsel yang tak memiliki aplikasi Facebook? Jawabnya : bisa-bisa saja setidaknya ada dua cara yang anda dapat lakukan.

Cara 1 :
Anda bisa mengandalkan situs Mobile Media Uploader, misalnya yang ditawarkan oleh Brainwares.com. Caranya cukup mudah, akses dari ponsel ke http://fb.brainwares.com lalu klik terms (syarat dan ketentuan) dan apabila anda setuju silahkan ke proses berikutnya. Yang jelas, pihak Brainwares memberitahukan bahwa layanannya akan menampilkan iklan pada tampilan Facebook anda.

Masukan email dan password facebook anda seperti halnya anda masuk melalui brainwares untuk pertama kali maka akan muncul notifikasi yang meminta izin agar bisa mengirim dan menampilkan komentar, juga menampilkan aplikasi koleksi foto, video dan catatan.

Apabila muncul peringatan “Untrusted Certificate”, pilih lanjutkan (ya) untuk melanjutkan ke proses berikutnya atau klik “no” jika anda membatalkan.

Berikutnya anda bisa memilih album, dan menambah keterangan gambar (caption. Selanjutnya klik bagian “choose file” dan pilih foto yang ada di memori ponsel Anda. Setelah selesai klik “upload”.

Pilih teman-teman yang akan di Tag setelah selesai klik “OK” > “add”.

Mudahkan, untuk meng upload video anda tinggal pilih link “upload Video” dan proses selanjutnya sama dengan meng upload foto. Layanan ini sudah di coba di Nokia 6630, kemungkinan untuk ponsel-ponsel lain terutama yang berbasis Symbian bisa digunakan.

Cara 2 :
Menggunakan fasilitas upload foto via email. Percaya deh pakai email akan lebih hemat bandwitch dan lebih cepat. Dan sudah tentu akan lebih hemat pulsa ketimbang lewat browser HTML semisal opera mini atau Ucweb.

Apabila jika anda menggunakan layanan email yang mendukung klien seperti Gmail dan Ovimail. Tinggal seting mailbox atau kotak surat anda seperti fungsi attachmentnya juga bisa digunakan. Inidia step by stepnya.

Masukan akun facebook lewat ponsel dengan mengakses http://m.facebook.com masukkan username dan password anda. Nah tampilan awal anda akan ditawarkan untuk mengupload foto, klik saja ikon upload fotonya.

Setelah itu anda akan diberi alamat email khusus unuk mengirim pesan foto. Setiap pengguna facebook akan diberikan alamat yang berbeda. Catat dan simpan alamat email tersebut jangan sampai ketangan orang lain. Karena berakibat fatal bisa saja ada orang yang jahil meng upload foto ke alamat email facebookmu dan anda dapat dirugikan.

Cara yang lain yaitu dengan menggunakan emailclien yg sudah disediakan di posel anda tinggal seting manualnya sesuai dengan email yg kamu punya semisal gmail , yahoo, my.mail.ro dll.

Seting email clien ini bisa kamu lihat di wapsiteku lewat hp di http://jintomank.peperonity.com

Silahkan dicoba mudah2an berhasil.

Satu tanggapan »

  1. Oh my goodness! an amazing article dude. Thanks Nevertheless I’m experiencing issue with ur rss . Don’t know why Unable to subscribe to it. Is there anyone getting an identical rss drawback? Anybody who knows kindly respond. Thnkx

    Suka

  2. Sekarang pertanyaanya bisa gak sih menguploads foto dan video ke Facebook lewat ponsel yang tak memiliki aplikasi Facebook? Jawabnya : bisa-bisa saja setidaknya ada dua cara yang anda dapat lakukan.

    Suka

Tinggalkan komentar