Memperbaiki huruf lepas pada keypad HP Cina



Pengalaman saya memiliki hp Cina dengan aplikasi yang terbilang komplit dengan harga murah di banding hp yang sudah memiliki nama besar.

Dengan iklan yang aduhai karena harganya murah isi komplit casing keren membuat hp cina menjadi idola di kalangan kita dengan kocek yang pas-pasan ada yg model mirip hp mahal semisal black berry atau hp yang lainnya.

Awalnya saya cari hp dengan fitur2 seperti radio, camera, vidio, mp3 dengan harga murah dan saya mencarinya lewat majalah hp yg juga laku keras buat peng hobby gonta ganti hp.

Setelah sekian lama (hampir setahun) aku gunakan dan sering SMS serta games java karena hpku ini bisa brosing di dunia maya melalui GPRS dan disitu ku kumpulkan banyak games2 menarik, sangking menariknya hingga tiap orang ingin mencoba dan hal hasil keypedku angka2nya copot satu persatu ?. Kucoba ku lem dengan uhu sebelum hilang satu persatu dengan lem UHU ternyata kembali lepas-lepas lagi dan kutanya dengan kawanku beliau memakai power glue hasilnya ???? keyped jadi keras dan susah di pencet.

Waktu aku berpikir tentang hp kesayanganku yg super komplit ini di bus aku melihat seseorang menggunakan hp dengan stik atau kayu kecil atau bekas korek api dan aku perhatikan ternyata hpnya juga tidak ada angka2 alias botak karena lepas satu persatu oooooo ku pikir dia memakai hp Touch screen.

Selang beberapa lama anakku membeli balon tiup cair dengan tube yg kecil2 dan sebelum nya aku tak tahu bahwa berbahaya bagi anak2 dan setelah googling aku baru mengerti, pada waktu itu ku coba sisa balon tiup yg masih ada dan ku templekan sedikit ke keypad huruf yg lepas2 semasih belum kering ku tempel ke hpku ternyata berhasil sampai saat ini tetap masih bisa di hpku dan belum lepas lagi.

Buat teman yg punya pengalaman yg sama dengan keyped dengan huruf2 yg lepas-lepas bisa menggunakan caraku atau mungkin ada cara yg lain bisa posting di blog ini

Terima Kasih

Satu tanggapan »

Tinggalkan komentar