Browsing dengan Modem Speed Up SU 8000 3.5G + tlp dan SMS



saya mendapat modem dengan membeli sebuah modem Speed Up SU-8000 3.5G dari teman baik saya, Untuk mendapatkan modem ini, karena teman saya itu meminta saya untuk membeli modemnya karena kebetulan bisnis warnetnya tak begitu lancar seperti dahulu modem ini untuk cadangan apabila speedy sedang eror. Tapi asli lumayan karena masih ada sisa pulsa Telkomsel Flash nya jadi bisa browsing dengan gratis sebelum masa kuotanya belum habis
Dan kali ini saya nyoba nyeritain pengalaman pertama kali saya pake modem USB ini biasanya saya menggunakan speedy dari kantor saja dan kalau di rumah tak bisa browsing hanya bisa lewat GPRS di HP saja dan saya sempat pakai modem HP ternyata kalau browsing membuatnya panas dan akhirnya HP ku ini rusak tak bisa buat telepon dan modem lagi hanya bisa main games dan putar MP3 saja, dan pada body modemnya tertulis SpeedUp dan tanpa tulisan profider semisal telkomsel atau indosat.
Yang pasti, modem ini plug and play, begitu modem dicolok ke konektor USB, dia akan langsung menginstal driver dan applikasi bawaannya. Mudah bangetlah, dan dia kompatible dengan windows 7 yang saya pakai di laptop saya. Dan karena gak pakai seting2an segala macam maka tak perlu lagi nyeting ini dan itu setelah instalan selesai kita klik connect dan pilih paket yg muncul semisal ULITIMITED SIMPATI dan kita klik tulisan tersebut modem akan terkoneksi dengan jaringan dengan tanda silang di kanan bawah menghilang dan masuk salah satu tempat browsing semisal Mozilla atau google chrom.
Begitu proses install selesai tampilan applikasi bawaannya seperti ini …

Dibagian kiri bawah akan muncul indikator sinyal, beruntung di rumah, saya mendapatkan sinyal 3G (meski ngga terlalu stabil, kadang cuma dapet sinyal 2G, tapi beberapa kali dengan merubah letak laptop atau menyambungnya dengan kabel ekstension bawaan paketnya, saya bisa kembali dapet sinyal 3G).
Dilihat dari tampilan awal applikasi seperti diatas, terlihat kalo modem ini, selain untuk konek internet juga mendukung SMS dan Call. Istilahnya fungsinya masih sama dengan fungsi henpon hanya beda bentuk saja. Sempet saya coba sebentar untuk SMSan dan sekedar miskol ke nomer saya yang lain, semuanya berfungsi dengan baik. (Kombinasi modem ini dengan laptop sepertinya jadi mirip dengan Blackberry kali ya hanya beda bentuk saja.
Sedikit kekurangannya, seringkali modemnya tiba-tiba putus koneksi dengan laptop saya apa bila di tinggal terlalu lama tanpa aktivitas, saya kurang tau apa penyebabnya atau memang otomatis demikian.
Untuk speed, asalkan sinyal yang didapat adalah 3G jelas akan lebih kenceng ketimbang sinyal 2G dan karena saya baru beberapa kali makainya jadi saya belum akan berkomentar soal itu
O iya, katanya sih modem ini unlock jadi bisa diganti kartunya, tapi setelah saya coba dengan kartu lain tetap lancar dan sekarang saya menggunakan kartu 3 (tree) lebih murah dengan 35.000 untuk kuota satu bulan.

Satu tanggapan »

  1. Hey There. I discovered your blog the usage of msn. That is a very smartly written article. I’ll make sure to bookmark it and come back to learn more of your helpful information. Thanks for the post. I will certainly return.

    Suka

  2. Youre so cool! I dont suppose Ive read something like this before. So nice to seek out somebody with some authentic ideas on this subject. realy thanks for beginning this up. this web site is something that’s wanted on the net, someone with a bit of originality. helpful job for bringing one thing new to the web!

    Suka

Tinggalkan komentar